Berpikir, menulis dan berkarya bagi Bangsa dan Negara
Menjadi pemuda harapan Bangsa dan Negara, pinginnya sih gitu :)

Rabu, 06 April 2011

Pola Pikir Google untuk Melawan Situs/Blog AGC (Auto Generated Content)

Mungkin saya tidak bisa menciptakan apa itu script atau algoritma program, tetapi dosen saya pernah mengajarkan "kalo buat program yang penting pola pikirnya dulu".

Kita umpamakan program = mie siap saji
Maka kita akan mengalami urutan dalam membuat mie = masak air --> jika air mendidih masukkan mienya --> masukkan bumbu --> tunggu 15 menit --> matikan kompor --> sajikan mie di piring --> jadilah mie yang siap saji.

Fenomena situs AGC yang menyingkirkan situs bercontent sudah cukup meresahkan baik di kalangan blogger atau pemilik web/situs dan mungkin juga mengecewakan pengguna search engine google itu sendiri, karena gara-gara situs AGC (auto generate content) hasil atau sistem pencarian google seolah menjadi google is not valid anymore for searching.

Maka setelah saya mencoba berpikir dan melihat hasil dari pengamatan saya, saya menemukan sesuatu yang cukup menarik. Saya melihat situs-situs AGC itu tak ubahnya dengan situs pencari sekelas yahoo dan bing bahkan mungkin cara kerjanya mungkin sama = mencari keyword dari situs. Ya mungkin kekurangan AGC itu tidak menolong malah kebanyakan menyesatkan. Kita tidak bisa menekan situs-situs seperti ini, yang mulai menjamur dan bertebaran di search engine google. Situs AGC adalah situs pencari yang mendompleng nama besar google dengan mencuri keyword yang didapat google. CMIIW.

Setelah saya tilik lagi cukup menarik fakta yahoo di google :
- Hasil pencarian yahoo tidak terbaca di google.
Maksudnya apa yang dicari/hasil pencarian oleh situs yahoo tidak muncul di google. 

- Kita akan menyentuh link ke yahoo jika anda ketik huruf  "y" di kolom search google.
Maksudnya kita bisa mencari yahoo hanya dari keyword huruf  berawalan "y"

- Yang menjadi content di yahoo seperti berita dan lain sebagainya tidak terbaca di google.

Lalu apa hubungannya dengan google. Google harus mulai berpikir bahwa situs-situs AGC adalah saingannya. Anggap saja AGC itu seperti situs pencari yang bisa disejajarkan dengan yahoo maupun bing.

Misalkan situs vampire.com adalah situs AGC.
Maka saya akan menemukan situs vampire.com di google jika saya mengetik keyword yang berawalan huruf "v" saja. Sedangkan huruf lainnya kita tidak bisa menemukan situs vampire.com.

jadi saya akan menemukan situs vampire.com jika dan hanya jika saya menulis keyword :
- v
- va
- vam
- vamp
- vampi
- vampir
- vampire
- vampire.
- vampire.c
- vampire.co
- vampire.com

Kalo google menerapkan pola pikir ini, saya yakin (walau tidak 100%) situs-situs AGC yang gagal bersaing dengan situs pencari google, yahoo, bing, dll akan berguguran dan hilang.

Lantas bagaimana dengan algoritmanya, ya tentunya kita serahkan sama mbah google, karena SAYA hanyalah blogger CUPU. Selamat Bekerja Mbah Google.

Ini hanya ide dasar, mungkin masih bisa dikembangkan.

Yang benci dengan AGC bisa copas postingan ini di blog/situs anda. Silahkan sebarkan ide ini. Kalo bisa juga ditambahi atau mungkin diperbaiki jika masih ada yang salah dari ide ini.

5 komentar:

kang salman mengatakan...

@Vamp: ini tulisan asli di buat mas bukan?? kalau ia saya sangat salut banget dengan pemikiran dan ide mr vampire. tulisan ini sangat berkualitas..

vampire1721 mengatakan...

wahahaha, thanx cuy,,,
cuman ide doang
dan berharap si google mendengar

Anonim mengatakan...

@mas vampire..

masak mie 15 menit dah jd bubur tuh...

vampire1721 mengatakan...

@Anonim ahahahaha lha emang gitu, apinya kecil aja, ngilangin lapisan lilin dalam mienya <--ngeles

cuman umpama aja gan,
detil banget agan ngeceknya, thanks

My Hacksite mengatakan...

Hmmmmm,,,,, ijin copas di kata-rifal.blogspot.com

Posting Komentar