Berpikir, menulis dan berkarya bagi Bangsa dan Negara
Menjadi pemuda harapan Bangsa dan Negara, pinginnya sih gitu :)

Sabtu, 25 September 2010

Pola Alam

(Ditulis : vampire 1721)

Sebenarnya bagaimanakah alam bekerja ?
Apakah kamu menyadari mulai bulan September tahun 2010 ini cukup unik. Coba deh, kamu perhatikan cuacanya. Hampir setiap hari saya merasakan dua musim bahkan beberapa musim dalam kurun waktu satu hari, pagi hari adalah musim semi, siang dan sore hari adalah musim hujan. Bahkan di beberapa hari, pada waktu siang hari, saya pernah merasakan musim kemarau. Apakah alam sudah tidak bisa ditebak (kita bisa berasumsi : alam mulai menjauh dari keteraturan)

Muncul pertanyaan dalam pikiran saya : apakah alam menyesuaikan tingkah laku dari manusia yang menempatinya, yang mana tingkah manusia sekarang ini menjauh dari keteraturan (kita bisa berasumsi : terlalu liberal dan tidak taat hukum)? Tidak tahu, hanya Tuhan yang tahu.

Bandingkan beberapa tahun silam, ketika mamaku masih usia anak-anak. Pada waktu itu, kehidupan masyarakatnya teratur. Keteraturan alamnya juga terasa lekat sekali, sehingga para petani bisa menentukan jadwal tanam. Cekidot :
- Kemarau : Juli-Oktober. Pada saat musim ini, para petani berladang menanam jagung
- Labuh : Maret-Juni. Pada saat musim ini, para petani menanam kedelai dan jagung
- Rendeng (hujan) : November-Februari, para petani menanam padi. Gun n Roses juga tahu : November Rain....XP

Kalau lihat jadwal di atas, kita seharusnya berada di kemarau, kenapa September hujan mlulu. Gak tahulah gan !

Muncul kesimpulan dalam pikiran saya : mungkin alam menyesuaikan tingkah laku dari manusia yang menempatinya…….. XP (maksa plus ngaco dah gan…!!!)

Paragraf ini hanya asumsi dari hasil pengamatan dan hasil analisis pola pikir saya sebagai penulis.

2 komentar:

i n d e r a. mengatakan...

analisa nya kurang diperkuat sama tinjauan pustaka gan..! :D
wah wah, hebat juga bisa menganalisis sampai sejauh itu hanya dengan menggunakan pola pikir, :thumbs up

vampire1721 mengatakan...

wah, yang ini asal tulis gan!

Karena penulis agak jengkel dengan perilaku rakyat dan perilaku pemerintah. Sama-sama tidak taat aturan hukum.

Posting Komentar