Berpikir, menulis dan berkarya bagi Bangsa dan Negara
Menjadi pemuda harapan Bangsa dan Negara, pinginnya sih gitu :)

Jumat, 19 November 2010

Krisis Percaya Diri DPR vs Studi Banding

Berdasarkan artikel om vampire terdahulu ternyata tidak hanya rakyat saja yang luar negeri minded tetapi juga sudah merasuk di pemerintahan kita.

Pemerintahan dan DPR kita gak PD alias gak percaya diri dengan kemampuannya sendiri, hingga harus melihat Negara lain. Menganggap Negara lain lebih oke. Walah ini bukti nyata bahwa Pemerintahan dan DPR ini krisis PD. Atau mengarah ke luar negeri minded.

Kasihan-kasihan-kasihan
Sudah hilangkah kreativitas mereka dalam membuat program-program.

Om vampire mempunyai pertanyaan besar.
Buat program saja tidak bisa, bagaimana pula dengan implementasinya ? (resiko terburuk studi banding)
Jika katakanlah mereka bisa membuat program tetapi ketika program itu diimplementasikan tidak cocok dengan NKRI/rakyat gimana coba?

Lebih baik para pemimpinku, tengoklah ke desa-desa.
Dari pengalaman saya KKN (Kuliah Kerja Nyata), saya hanya perlu waktu 1 minggu berbincang dengan warga dan Kades saya bisa menemukan apa yang mereka butuhkan. Dari situ saya sanggup membuat program untuk mereka, tapi sayang kami mahasiswa selalu mentok di dana. Maklum saya termasuk mahasiswa pasti pas (tampang pas-pasan, duit pas-pasan, kepandaian pas-pasan).

Kalaupun saya seorang mahasiswa bisa membuat program dari kebutuhan warga hanya dalam waktu 1 minggu survey, mengapa anggota DPR harus ke luar negeri untuk membuat program. “MEMALUKAN”.

Sudahlah kurangi atau bahkan hentikan tengok-tengok negeri orang, tengoklah warga kita sendiri, tengoklah rakyat kita sendiri, jadilah pemimpin yang bergaul dengan rakyat. Cari apa yang dibutuhkan rakyat, kebutuhan rakyat belum tentu dapat diatasi program-program ciptaan asing.

Inilah yang om vampire tangkap dari studi banding pemerintah dan DPR.

Mungkin Anda melewatkan sesuatu silahkan ke link ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar